Jumat, 05 Oktober 2012

Pelayanan Vaksin Meningitis di KKP Kelas I Tanjung Priok

contoh buku vaksin

Untuk mengetahui suatu pelayanan kepada masyarakat sudah baik atau belum memang diperlukan suatu kerja keras dari penyelenggara pelayanan sedangkan  untuk mengetahui kepuasan pelayanan itu sendiri memang sulit diukur. Banyak cara untuk mengetahui kepuasan pelayanan baik secara survey, angket dan penelitian singkat. Tetapi yang lebih akurat adalah suatu narasi yang dijabarkan dalam tulisan oleh badan atau personal kepada publik dan jika diambil suatu pertagungjawabannya bisa diambil sebagai alibi atau alasan yang tepat karena diambil dari pengalam personal atau badan itu sendiri.

Memang Kami belum merinci atau mempublikasikan Pelayanan Vaksin di KKP Kelas I Tanjung Priok di website atau blog ini secara gamblang karena sesuatu hal, mudah mudahan setelah memposting kali ini dapat perhatian dari pejabat bersangkutan untuk mengijinkan posting pelayanan vaksin walapun telah dipublikasi lewat media Buletin dan leaflet tetapi hanya sekilas.

Kembali kepada kepuasan pelayanan vaksin yang diberikan oleh KKP Kelas I Tanjung Priok kepada masyarakat yang membutuhkannya, untuk mengetahui sejauhmana pelayanan diberikan kepada masyarakat memuaskan dalam tanda petik "tidak menyulitkan" . Penulis menemukan suatu tulisan yang dijabarkan secara panjang dan jelas dari kepuasan pelayanan yang diberikan vaksin di KKP Kelas I Tanjung Priok. 
==================================================

" Mari kita kutip tulisannya  ( jika ingin membaca secara penuh bisa berkunjung ke http://www.masrafa.org/2012/03/06/vaksin-meningitis/
Kakak saya yang melaksanakan Umroh tahun lalu suntik di Priok, setelah sebelumnya antri panjang di Halim. Akhirnya sepupu saya yang akan berangkat bareng kami, melakukan hal yang sama dengan kakak saya. Enak gak ngantri panjang, katanya. Akhirnya kami pun pergi ke Priok untuk suntik disana. Perjalanan BSD ke Priok itu berasa banget jauhnya, padahal udah lewat tol terus dari ujung ke ujung. Sampai Priok jam 9 pagi, alhamdulillah benar tidak banyak orang disana. Hanya sekitar 10 orang saja. Setelah membayar biaya administrasi Rp 2.500 (ketentuan biaya bisa dilihat pada tulisan terkait dibawah) dan mengisi form pendaftaran (nama-alamat-nomor passport-nama travel agent/KBIH-tanggal lahir), kami menunggu dipanggil. Ternyata untuk perempuan diminta cek urine untuk memastikan tidak dalam kondisi hamil. Biaya cek urine adalah Rp 20.000(ketentuan biaya bisa dilihat pada tulisan terkait dibawah)setelah hasil keluar baru kita bisa masuk ke ruang suntik. Setelah suntik kami diminta menunggu untuk dipanggil foto. Demi menghindari Yellow Book yang dipalsukan oleh travel agent, pemerintah menerapkan foto dan database online. Jadi nanti saat kita berangkat, petugas bandara akan melakukan scan barcode pada buku tsb. Data diri dan foto kita akan muncul, dan petugas mencocokan dengan wujud kita di bandara.

Seluruh proses tersebut hanya membutuhkan waktu kurang dari 30 menit. Dan Yellow Book ini sudah berada ditangan kami Alhamdulillah Sang Maha Berkuasa memberikan kemudahan dan kelancaran.
Tips:
  • Walau letaknya jauh, saya sarankan untuk suntik di Priok demi menghindari antrian 4 jam.
  • Siapkan uang cash, karena tidak ada ATM di sekitar Balai Kesehatan.
  • Lokasi Balai Kesehatan Priok: di dalam pelabuhan Tanjung Priok, depan kantor Bea Cukai. Pos 1, Samping KP3 (admin). Buka dari 8 pagi sampai 3 sore, setiap hari Senin sampai Jumat. Notelp: 021-43931045,021-4373266.Web: http://kkptanjungpriok.blogspot.com/  "
==================================================

Jelas dari tulisan website di atas menggambarkan kepuasan pelayanan, sekarang adalah bagaimana kepuasan pelayanan tersebut bisa dirasakan oleh semua pengguna vaksin yang membutuhkannya. Tentu diperlukan rancangan teori yang tidak hanya bisa dituangkan dalam kertas dan program tetapi diperlukan suatu langkah yang kongrit dan nyata. Dengan rencana pindah gedung KKP Kelas I Tanjung Priok dari Jalan Raya Pelabuhan ke Jalan Nusantara No. 02 tentunya tidak membuat susah mencari lokasi untuk melaksanakan vaksin baik untuk kepentingan Umroh dan persyaratan buku pelaut. 

Kami lengkapi denah / maping menggunakan angkutan Umum dan pribadi dari seluruh station Bus, Terminal Penumpang dan Bandara menuju lokasi Pelayanan Vaksin di KKP Kelas I Tanjung Priok dengan lokasi Gedung Baru ( Jln Nusantara No. 2 Pelabuhan Tanjung Priok). Sehingga pelayanan yang Kami berikan lebih memuasakan dan perjalanan ke lokasi pelaksanaan vaksin lebih mudah. Baca tulisan terkait di bawah. (Penulis : Admin)

Tulisan terkait


  1. Rute Busway dan Kendaraan Umum Menuju Lokasi KKP Kelas 1 Tanjung Priok
  2. Pemetaan Google lokasi Gedung KKP Kelas I Tanjung Priok (gedung baru)
  3. Ketentuan biaya sesuai dengan PP Nomor 21 Tahun 2013 , PNBP Pelayanan Poliklinik (pada power point lampiran Slide 7) klik layar penuh (Ctrl+Shif+F)

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar